Heboh.! Paus Terdampar Di Pantai Tanjung Pakis


Kiniada-Sedikitnya 22 personel Kopassus ikut membantu penyelamatan paus sperm whale yang terdampar di perairan Pantai Tanjungpakis, Kecamata Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejak Rabu lalu. Hari ini, Sabtu (28/7/2012), mereka akan membantu tim gabungan yang telah bekerja sejak Kamis lalu.

Koordinator Satwa Liar Jakarta Aminal Aid Network (JAAN), Benvika, di Karawang, mengatakan, tim gabungan akan bekerja semaksimal mungkin agar paus bisa ditarik ke perairan yang lebih dalam. Sabtu ini merupakan hari keempat sejak paus berbobot 2,5 ton itu terdampar, dan kondisinya semakin kritis.

Benvika menambahkan, selain tambahan personel, peralatan dan kapal penarik pada penyelamatan hari keempat ini lebih komplit. Setidaknya ada tambahan kapal penarik utama dari Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai (KPLP) yang membantu delapan boat dan kapal lainnya.

Upaya penyelamatan dua hari terakhir terkendala oleh keterbatasan alat, terutama tali, serta kapasitas kapal penarik. Boat dan kapal yang ada tak cukup kuat menarik paus yang diperkirakan berbobot 2,5 ton tersebut.

ref: kompas.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nasional dengan judul Heboh.! Paus Terdampar Di Pantai Tanjung Pakis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kiniada.blogspot.com/2012/07/heboh-paus-terdampar-di-pantai-tanjung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Septiyan SM - Friday, July 27, 2012

Belum ada komentar untuk "Heboh.! Paus Terdampar Di Pantai Tanjung Pakis"

Post a Comment