PSSI Terancam Sanksi FIFA. Gara-gara Petasan

Djohar Arifin Husin. (Foto: Reuters)
Djohar Arifin Husin. (Foto: Reuters)
PEKANBARU – Adanya penonton yang melempar petasan kearah pemain Astralia disikapi serius oleh PSSI. Ketum PSSI, Djohar Arifin berharap tim Australia tidak melaporkan kasus ini ke pihak Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Dalam pertandingan itu, Indonesia harus mengakui keunggulan Australia 0-1 pada pertandingan pembuka Piala AFC U-22. Penonton yang memadati Stadion Utama Riau terlihat kecewa dan melepasrkan petasan ke arah pemain tamu.

"Kita berharap Australia tidak melaporkan insiden kecil ini (petasan) FIFA. Kita akan lakukan pendekatan ke mereka. Kita takut Indonesia diberi sanksi," kata Ketua PSSI Djohar Arifin dalam jumpa persnya Kamis (5/7/2012) tadi malam dalam keterangan persnya di Stadion Utama Riau.

Jikapun dilaporkan, dia berharap FIFA bisa memaafkan atas insiden yang dianggap spontanitas akibat kekecewaan penonton.

"Kita berharap Stadion Riau ini tidak diberi sanksi apapun. Kita berharap pertandingan akan Piala AFC akan terus tetap di Pekanbaru. Karena AFC inikan baru dimulai. Jika pun ada kita berharap setelah pertandingan,"tukasnya.

Untuk itu dia berharap agar sporter tetap menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga nama baik bangsa di kancah Internasional. Sementara itu dari pihak Australia mengaku timnya sempat ketakutan akibat adanya insiden tersebut.

"Ini insiden memalukan yang tidak perlu terjadi. Kita berharap ini yang terakhir," kata Pelatih Australia Paul Ucon.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul PSSI Terancam Sanksi FIFA. Gara-gara Petasan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kiniada.blogspot.com/2012/07/pssi-terancam-sanksi-fifa-gara-gara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Septiyan SM - Friday, July 6, 2012

Belum ada komentar untuk "PSSI Terancam Sanksi FIFA. Gara-gara Petasan"

Post a Comment