Pria Australia Tewas Digigit Hiu Ketika Berselancar

 

Perth, Lagi, seorang peselancar di Australia tewas akibat digigit hiu. Insiden yang terjadi di pantai barat Australia ini, merupakan yang kelima kalinya terjadi dalam tahun ini.

Seperti diberitakan oleh AFP, Sabtu (14/7/2012), korban tengah berselancar di pntai dekat Pulau Wedge, Perth bagian utara, pada Sabtu pagi, bersama seorang temannya. Tiba-tiba, korban diserang dan digigit oleh seekor ikan hiu. Jasad korban terbawa oleh si hiu dan hilang di tengah laut.

Teman korban lantas melapor kepada polisi setempat untuk meminta bantuan. Petugas patroli pantai memastikan serangan ini sangat mematikan. Upaya pencarian terhadap jasad korban yang berusia sekitar 20-an tahun ini masih terus dilakukan.

"Serangan fatal telah terjadi. Laporan dibuat oleh rekan berselancar korban yang ada di lokasi saat kejadian," ucap salah seorang juru bicara kepolisian setempat.

"Sejauh ini, jasad korban belum ditemukan," imbuhnya.

Otoritas setempat mencatat, serangan hiu ini merupakan insiden kelima yang terjadi di wilayah Australia Barat sepanjang tahun ini. Bulan lalu, seorang pria yang tengah berolahraga kayak di laut bersama rekannya, diserang hiu putih di Laut Mullaloo, Perth. Untungnya, dia berhasil lolos dari maut setelah ditarik oleh temannya ke daratan. Insiden tersebut hanya terjadi selang beberapa jam setelah insiden seekor hiu putih berukuran 5 meter menerjang kapal seorang nelayan di laut Perth.

Diketahui bahwa serangan hiu cukup sering terjadi di wilayah laut Australia. Namun serangan hiu yang berujung pada kematian tergolong jarang terjadi. Para pakar hiu menyatakan, serangan ikan karnivora ini meningkat seiring dengan peningkatan populasi hiu di wilayah Australia, serta semakin populernya olahraga air.

Semoga Bermanfaat.

Ref: detik.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori international dengan judul Pria Australia Tewas Digigit Hiu Ketika Berselancar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kiniada.blogspot.com/2012/07/pria-australia-tewas-digigit-hiu-ketika.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Septiyan SM - Saturday, July 14, 2012

Belum ada komentar untuk "Pria Australia Tewas Digigit Hiu Ketika Berselancar"

Post a Comment