5 Hidangan Yang Dapat Dijumpai Saat Ramadhan

Kiniada-Kali Ini saya akan post info seputar ramadhan, yaitu 5 Hidangan Yang Dapat Dijumpai Saat Ramadhan,  bagi teman-teman yang ingin berbuka dengan yang lezat dan pastinya makanan asli dalam negeri, ini bisa membenatu anda untuk mendapatkan nya karena kita tidak harus pergi keluar negeri untuk membeli makanan-makanan yang enak dan lezat, namun kita bisa mendapatkan makanan yang tidak kalah enaknya di banding makanan luar negeri, baiklah langsung saja simak Infonya di bawah ini:

1. Kicak, Yogyakarta


Makanan ini dapat anda jumpai di daerah yogyakarta dan sekitarnya. Kicak ini hanya ada pada saat bulan puasa tiba, makanan ini berbahan dasar ketan.

2. Mie Glosor, bogor


Makanan ini sebenarnya berasal dari sukabumi, jawa barat, namun lebih populer di bogor, Mie glosor ini memiliki tekstur kenyal sehingga mudah di telan, sesuai dengan namanya, Glosor : mudah di tela.


3. Gulai siput, Tanjung pinang

 
Gulai siput merupakan makanan khas tanjung pinang, makanan ini dapat di jumpai hanya dibulan ramadhan.
harga gulai siput itu sendiri sangatlah terjangkau hanya sekitar 5 ribu hingga 8 ribu rupiah saja.

4. Bongko Kepyor, Gresik

Merupakan makanan yang di percaya mampu meningkatkan stamina tubuh, karenanya makanan ini biasa di santap saat berbuka puasa, bongko kepyor berbahan dasar tepung terigu, buah kelapa, santan kelapa, roti tawar, pisang, dan nangka, penjual biasa mematok harga mulai dari Rp.3000 sampai Rp 5000.

5.Es Kopi Luwak, Lampung Barat

Lampung Barat memang dikenal sebagai daerah penghasil kopi Luwaknya, oleh karena itu tidak heran kalau es kopi luwak menjadi makanan khas berbuka puasa, apalagi menurut orang-orang di situ kopi luwak ini memiliki khasiat untuk menambah stamina kita yang sudah habis ketika beraktivitas saat puasa.

Demikian info seputar 5 Hidangan Yang Dapat Dijumpai Saat Ramadhan. semoga bisa membantu untuk mendapatkan menu berbuka puasa nanti.terima kasih.

.:Jangan Lupa Like Ya:.
100out of 100 based on 99999 ratings. 1 user reviews.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ramadhan dengan judul 5 Hidangan Yang Dapat Dijumpai Saat Ramadhan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kiniada.blogspot.com/2012/08/isi-postingan-kiniada-kali-ini-saya_8.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Septiyan SM - Wednesday, August 8, 2012

Belum ada komentar untuk "5 Hidangan Yang Dapat Dijumpai Saat Ramadhan"

Post a Comment