Cara Menghindari Polisi Gadungan

 

Masyarakat diimbau waspada terkait maraknya modus penipuan dan penculikan dengan motif polisi gadungan. Warga diminta jangan ragu-ragu untuk meminta kartu anggota jika berurusan dengan polisi.

"Selain itu minta juga surat izin pemanggilan jika memang dipanggil, dan itu diperbolehkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Senin (1/7/2012).

Warga juga boleh meminta anggota Polsek setempat untuk hadir jika rumahnya didatangi petugas kepolisian. Hal itu diperlukan agar warga tidak dirugikan akibat ulah polisi gadungan.

"Bisa juga telepon Polsek setempat jika merasa curiga. Supaya anggota Polsek terdekat akan melakukan pengawalan," jelasnya.

Sebelumnya aksi polisi gadungan kerap menimbulkan keresahan masyarakat, seperti yang dialami warga negara Korea, Lim Heon Ok (45). Dirinya diperas US$ 3.000 dolar dan Rp 60 juta oleh 9 orang yang mengaku anggota polisi. Usai diperas wanita itu dibuang di daerah Jakarta Barat.
 .:Semoga Bermanfaat:.
Sumber: Detik.com 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nasional dengan judul Cara Menghindari Polisi Gadungan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kiniada.blogspot.com/2012/07/masyarakat-diimbau-waspada-terkait.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Septiyan SM - Friday, July 13, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Menghindari Polisi Gadungan"

Post a Comment